[Rom] Cara Flash Samsung J7 Pro

Share:
[Rom] Cara Flash Samsung J7 Pro

Nah, karena itu Indoflasher membagikan tutorial ini pada kalian pengguna samsung J7 Pro SM-J730G .
Kalian bisa mengatasinya sendiri dengan cara flashing samsung kalian. Flashing sendiri merupakan jalan satu-satunya untuk memperbaiki smartphone yang tengah bootloop.

Kegunaan dari flashing sendiri ada banyak. Flashing selain untuk bootloop, bisa juga untuk solusi smartphone hang, lupa kata sandi,  lupa kunci pola, upgrade dan juga smarphone yang berkerja lambat. Mau tahu bagaimana caranya?

Sebelum melakukan flashing pada Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G, pastikan bahwa data-data penting yang bisa diamankan segera diamankan (ini berlaku jika smarphone masih bisa menyala). Pindahkan pada memori eksternal Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G. Karena proses flashing samsung ini akan menghapus segala data dan aplikasi yang terpasang di smartphone samsung kalian. Jika sudah, mari simak apa saja yang diperlukan untuk proses flashing dan tutorial flashing Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G. Langsung saja yuk.

Bahan-Bahan Flashing Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G

Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730GDriverSamsungUnduhOdinv3.11.1UnduhFirmwareGalaxy J7 Pro SM-J730G XIDUnduh

Langkah-Langkah Tutorial Cara Flashing Galaxy J7 Pro SM-J730G

Download Firmware Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G indonesia (XID)Unduh driver samsung dan juga odin V3.12.3. Kalau sudah memiliki keduanya tidak perlu unduh lagi.Ekstrak file bahan-bahan untuk flashing Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G.Matikan smartphone Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G kalian.Aktifkan kembali smartphone kalian dengan cara tekan tombol power + home+volume bawah bersamaan.Saat muncul pemberitahuan untuk masuk ke “Mode Download“. Pencet tombol volume atas/up memilih untuk Continue.Nyalakan Odin kalian. Hubungkan Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G dengan kabel data ke PC kalian.Bila berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Tanda smartphone berhasil terbuhung
Perhatikan button-button yang tertera nama (BL/AP/CP/CSC).Klik BL kemudian pilih file yang namanya berawalan BL.Klik AP kemudian pilih file yang namanya berawalan AP.Klik CP kemudian pilih file yang namanya berawalan CPKlik CSC kemudian pilih file yang berawalan CSC. (Pilih CSC_HOME) untuk upgrade firmware (CSC) flashing semua file akan hilang.
Bila sudah semua, klik Start tunggu proses flashing hingga selesai.Jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM, maka Flashing berhasil. Secara otomatis Galaxy J7 Pro SM-J730G akan merestart. Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G normal kembali.
Itulah [Rom] Cara Flash Samsung J7 Pro seboga berguna.