Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160

Share:
Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160 dapat dilakukan sebelum menjual atau memberikan perangkat smartphone ke pengguna lain, bertujuan untuk menghapus semua data yang pernah disimpan atau pernah tersimpan di memori internal Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160. Sehingga data anda tidak dapat dilihat oleh arang lain.

Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160 berguna juga untuk mengembalikan  setelan perangkat ke pangaturan pabrikdan dapat menghapus password atau pola kunci layar yang pernah di aktifkan di Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160. Melakukan Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galxy Ace 2 ini dapat menghapus semua data yang tersimpan di memori internal Samsung Galxy Ace 2, Sebaiknya lakukan beckup data sebelum melakukan Hard Reset atau Factory Reset di Samsung Galxy Ace 2 anda.

Cara Factory Reset di Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160

Cara Factory Reset di Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160 dapat dilakukan dengan cara masuk ke Menu Aplikasi > Pengaturan > Cadangkan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat, Selanjutya tunggu proses reset sampai selesai di Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160, Proses reset dapat berlangsung kurang lebih10 menit.
Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160
Reset Samsung Galxy Ace 2

Hard Reset Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160

  • Pastikan daya baterai Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160 masih mencukupi
  • Matikan Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160.
  • Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke menu Android systeam recovery, Untuk navigasi gunakan tombol  volume, Untuk konfirmasi atau OK gunakan tombol power.
  • Tekan tombol volume Down sampai di wipe data/ factory reset dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya tekan tombol volume Down sampai di Yess--delete all user data dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  • Tunggu proses wifing data di Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160 sampai selesai
  • Terakhir pilih rebot systeam now dan Selesai.

Sekianlah cara Reset dan Factory Reset Samsung Galxy Ace 2 GT-I8160 yang dapat anda terapkan.